Kontroversi Casio G-Shock GD-350

Kontroversi Casio G-Shock GD-350, GD-350 adalah satu diantara type G-Shock yang walau bukanlah termasuk juga type spesial seperti Mudman, Riseman, MT-G, dsb, ataupun kerjasama limited edition seperti dengan Stussy x BAPE, Takashi Murakami, dan sebagainya ; tetapi pernah “menghebohkan” kelompok internal kolektor G-Shock. (Koleksi G Shock bisa kunjungi http://www.jamtangankw.net/g-shock)

Sesudah dikilas balik, nyatanya argumennya cukup simpel, bahkan juga cukup remeh. Mungkin saja bisa disebutkan hal itu berlangsung karena aspek “culture shock”.

GD-350 yang pertama kalinya di luncurkan pada 28 Februari 2013 menurut website resminya di desain untuk mendukung misi rahasia dalam kegelapan, hingga memiliki satu feature yang unik : alarm getar untuk mengisyaratkan apabila peranan countdown/timer tunjukkan saat telah habis. Oleh pihak Casio, feature ini dinamakan “VIBRATOR” serta terpampang dibawah monitor LCD. Mengingat konotasi kata itu, arloji ini sontak jadi bahan lelucon diantara pengagum G-Shock.

Isu menyebutkan kalau selang beberapa saat, Grosir Jam tangan keluarkan batch ke-2 product itu, serta mungkin saja supaya berkesan lebih “aman”, tulisan “VIBRATOR” kesempatan ini ditukar dengan “VIBE ALARM”. Tetapi, GD-350 dengan tulisan vibrator konon masih tetap mengedar dalam jumlah kecil di Jepang. Sekarang ini versus vibrator mempunyai cult status diantara kolektor G-Shock.

Bila anda satu waktu temukan arloji G-Shock type GD-350 dengan tulisan vibrator alih-alih vibe alarm, bukanlah bermakna G-Shock yang anda saksikan itu adalah tiruan atau KW, malah mungkin saja arloji itu jadi barang kolektor karna kelangkaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *