Perlunya Kursi Bonceng Anak Ketika Berkendara

Jika dulu para anak balita akan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah bersama si Ibu dan mainannya namun, saat ini zamannya para anak balita untuk bersekolah. Hal itu di karenakan tuntutan orang tua zaman sekarang yang menghendaki demikian maka semakin diminatilah sekolah untuk para anak balita. Umumnya faktor yang membuat anak harus berada di sekolah adalah waktu kerja orang tua yang sangat sibuk, sehingga orang tua hanya memiliki dua pilihan yaitu membiarkan si anak di rumah bersama PRT hingga sudah waktunya bersekolah atau menyekolahkan si balita ke sekolah fullday/PAUD/daycare yang tentunya akan membuat si anak tumbuh lebih aktif lagi dalam tumbuh kembangnya. Untuk itu demi keefektifan waktu si orang tua dan tumbuh kembang si buah hati, si orang tua pun menyekolahkan mereka dengan mengantarnya saat akan berangkat kerja dan menjemputnya setelah selesai kerja. Rata-rata orang tua banyak yang mengantarkann anaknya ke sekolah dengan motor karena mungkin salah satunya adalah lebih cepat dan orang tua pun bahkan dengan rela mengeluarkan uang lebih untuk membuat si anak nyaman ketika berkendara yaitu dengan kursi bonceng anak.

boncengan anak

Kehadiran boncengan anak dinilai sebagai alternatif yang bisa membuat anak merasa nyaman selama berkendara dengan sepeda motor.Karena terdapat tempat duduk dan juga sandaran jika si buah hati mulai lelah.Selain itu terdapat juga sabuk pengaman yang bisa di kencangkan sesuai kebutuhan agar saat terjadi pengereman, si anak tidaklah ikut terguncang yang bisa menyebabkan trauma atau sakit badan bagian kepala dan tubuh si anak. Karena akan fatal akibatnya jika saat pengereman terutama saat mendadak bagi psikis dan fisik anak.

Nilai lebih kursi bonceng anak lainnya adalah tak hanya bagi anak yang sudah bisa berdiri namun untuk anak yang baru belajar berdiri karena bisa di dudukkan sehingga orang tua tidak perlu menggendongnya.Kelebihan yang di tawarankan dari si kursi inilah yang akhirnya membuat orang tua merasa lebih aman ketika berkendara dalam mengantar anak ke sekolah. Bahkan saat pergi berbelanja banyak oarng tua terutama ibu-ibu akan mengajak anaknya karena si kursi bonceng ini.

Kursi bonceng anak sendiri memang salah satu alternatif yang memang diciptakan oleh manusia untuk memudahkan pengendara sepeda motor yang juga manusia. Maka dari itu sebagai manusia pegguna (konsumen) juga harus selektif memilih jenis barang karena buatan manusia tidaklah ada yang sempurna. Sehingga untuk mengurangi resiko yang ada pilihlan barang yang aman, nyaman, dan sesuai dengan kondisi keuangan yang ada serta sebelum digunakan selalu di cek apakah kondisinya baik atau tidak agar mengurangi resiko yang akan terjadi terhadap si buah hati selama perjalanan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *