Pilihan Model Desain Tempat Cuci Piring

Apabila kita membahas mengenai area dapur, tempat pencuci piring adalah bagian penting di area yang satu ini. Sebagian besar orang ingin untuk menghadirkan desain tempat cuci piring yang terbaik. Namun perlu diingat, desain yang anda inginkan jangan sampai hanya sekedar mengedepankan estetika maupun gaya saja, akan tetapi perhatikan juga bagaimana fungsi dari model tempat cuci piring yang anda pilih dengan mempertimbangkan berbagai hal. Kalau hanya mengedepankan tampilan yang menarik dari desain tempat pencuci piring, nantinya justru fungsi dari tempat pencuci piring malah terabaikan. Ada banyak pilihan model desain tempat cuci piring yang bisa kita pilih. Supaya kita pun punya gambaran mengenai desain seperti apa yang terbaik, maka perlu kiranya untuk berkenalan dengan banyaknya pilihan model desain tempat pencuci piring berdasarkan banyak hal. Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ulasan yang lebih lengkapnya lagi :

1. Berdasarkan Bentuknya

A. Farmhouse

Model tempat pencuci piring farmhouse ini adalah bentuk yang paling umum dijumpai di dapur rumah. Umumnya ciri yang paling menonjol dari bentuk tempat cuci piring farmhouse ini adalah cekungan bak wastafel dibuat dekat dengan tepi meja dapur.

B. Duoble Farmhouse

Tak jauh berbeda dengan model farmhose, hanya saja yang membedakan adalah terdapat dua bak pada model double farmhouse. Umumnya bentuk desain tempat cuci piring yang satu ini punya gaya vintage.

C. Rounded Sides

Berikutnya adalah bentuk rounded sides. Model yang satu ini berbentuk melengkung akan tetapi di sisi tepi bentunya persegi. Model ini cukup banyak dipilih dan cocok untuk dapur yang minimalis. Apalagi juga untuk membersihkannya cukup mudah. Dalam hal membersihkan wastafel pencuci piring, Sunlight Plus Anti Bakteri bisa diandalkan karena efektif untuk menghindarkan perabotan di dapur dari bakteri.

2. Berdasarkan Material Pembuatannya

A. Stainless Steel

Sebagian besar dari kita pasti sudah begitu familiar dengan bahan stainless steel di dapur bukan ? Berdasarakan material pembuatannya, desain tempat cuci piring pun ada yang hadir dengan berbahan stainless steel. Ini adalah yang paling populer dan salah satu kelebihannya adalah mudah untuk dibersihkan. Hanya saja terdapat kekurangannya, yakni cukup mudah tergores sehingga perlu dirawat dengan cara yang tepat.

B. Batu Alam

Tempat pencuci piring yang berasal dari material batu alam ini cocok dipilih untuk mereka yang memang ingin mengedepankan estetika lantaran dapat dibuat serasi dengan meja dapur. Cocok ditempatkan di dapur mewah dan modern. Hanya saja harga wastafel berbahan batu alam lumayan mahal.

C. Porselin

Model tempat pencuci piring yang terbuat dari material porselin ini punya kesan yang tradisional sehingga cocok untuk dipilih bagi yang memiliki dapur dengan nuansa vintage dengan pilihan warna yang memang tak banyak. Kesan unik bisa hadir dari wastafel model yang satu ini.

3. Berdasarkan Jumlah Bak

A. Tunggal

Desain tempat cuci piring dengan bak tunggal punya ukuran yang cukup besar. Oleh sebab itu salah satu kelebihannya adalah mudah untuk membersihkan perabotan dapur yang ukurannya cukup besar ataupun mencuci piring dalam jumlah yang banyak.

B. Dua

Model tempat pencuci piring dengan dua bak ada dua macam lagi. Pertama adalah dua bak dengan ukuran sama, dan satu model lagi adalah hadir dengan dua bak namun dengan ukuran yang berbeda. Tempat pencuci piring model dua bak ini sangat cocok dipilih untuk memisahkan dua fungsinya, satu bak untuk mencuci piring dan satu bak lainnya khusus untuk mencuci bahan makanan. Salah satu kelemahan dari model dua bak ini adalah ukurannya yang cukup kecil.

C. Tiga

Untuk tempat pencuci piring dengan tiga bak ini adalah model dengan dua bak berukuran besar dan satunya lagi berukuran kecil, yang mana bagian kecil tersebut umumnya dipakai untuk membuang sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *